RSU Ummi Bengkulu adalah salah satu rumah sakit rujukan tipe C di kota Bengkulu, dengan layanan gawat darurat dan persalinan 24 jam, serta berbagai layanan medis lainnya.

Cikal bakal berdirinya Rumah Sakit Umum Ummi Bengkulu dimulai dengan berdirinya Rumah Bersalin (RB) Ummi yang pada saat itu berada di bawah naungan Yayasan Al-Miftah. Pada tahun 2008, RB Ummi berganti nama menjadi Klinik Ummi Mandiri dengan berbadan hukum PT. Ridho Mandiri. Pada saat itu, Klinik Ummi Mandiri masih berlokasi di Jl. Kapuas, Lingkar Barat Bengkulu.

Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan, sejak tanggal 29 April 2010 Klinik Ummi Mandiri pindah ke Jl. Hibrida Raya No. 01 Sidomulyo Bengkulu dengan lokasi yang lebih luas dan jumlah tempat tidur yang lebih memadai. Klinik Ummi Mandiri beroperasi berdasarkan Izin Penyelenggaran Klinik Rawat Inap Pelayanan Medik Dasar Kebidanan dan Kandungan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu No. 500/901/KLINIK/DKK/IV/2010.

Dalam perkembangannya, kepercayaan masyarakat Bengkulu terhadap Klinik Ummi Mandiri terus meningkat. Hingga akhirnya, manajemen PT. Ridho Mandiri mengajukan permohonan pendirian Rumah Sakit Umum (RSU) Ummi Bengkulu dengan harapan rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat luas. Berdirinya RSU Ummi Bengkulu ditandai terbitnya SK Walikota tentang Izin Pendirian Rumah Sakit Umum Ummi Bengkulu nomor 153 tahun 2014.

Visi

  • Menjadi Rumah sakit Unggulan di Provinsi Bengkulu


Misi

  • Memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu berorientasi pada kecepatan, ketepatan, keselamatan dan kenyamanan berlandaskan etika dan profesionalisme.
  • Melaksanakan pelayanan sesuai standar prosedur operasional.
  • Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten.
  • Menyediakan peralatan, fasilitas dan sarana dan prasarana yang memenuhi standar keselamatan pasien.


Motto

"Melayani dengan hati"